Saturday, May 27, 2006

blue saturday morning

Sabtu pagi, 27 Mei 2005.... 05.50 WIB... Mungkin sebagian besar kita masih terlelap, karna sejuknya udara pagi. Tapi tidak demikian dengan saudara, sahabat, teman atau orang2 yang tidak kita kenal di Yogyakarta sana...

Sekali lagi, luka mengoyak negeri ini, gempa di pagi hari kemaarin menyisakan luka yang masih meneteskan daraah, meninggalkan tangis yang hingga hari ini pun masih terus terdengar....

Kemarin pagi aku teringat seseorang yang jauh berada disana, mencoba menelpon hingga akhirnya bisa mendengar kata "iya niy, kamarku berantakan.." sampai saat itu aku hanya berpikir Jogja kota dalam kondisi mengkhawatirkan, semoga daerah pantai kondisinya lebih baik, semoga keluargaku yang di Jogja baik2 saja... Tetapi siang hari aku mendapat kabar justru pusat gempa adalah laut selatan, dan Bantul adalah daerah yang terkena imbas paling buruk dari gempa tersebut.....

Ya Allah......
bagaimana mereka???????

Hingga pagi, aku belum juga mendapat kabar bagaimana keluargaku yang di Bantul, dimana mereka, sehatkah? terlukakah? Thinking

Akhirnya pagi jam 7. 15 aku bisa menghubungi salah satu keluargaku yang tinggal di bantul "Tapi ngga bisa di telpon ya, Ndah cuma bisa di-sms aja"
Akhirnya aku mengirimkan sms untuk menanyakan keadaan mereka sekeluarga dan baru mendapat jawaban setengah jam kemudian "keluarga semua baik2 saja, sehat wal afiat, rumah sudah porak poranda, kami mengungsi ke pegunungan, tolong carikan info di internet mengenai gempa susulan" tanpa buang waktu aku langsung menghubungi sepupu2ku yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya "cari info ya, nanti sms-in...." Hingga siang ini aku belum mendapatkan info yang aku cari, tapi barusan aku menelpon seorang teman di Jogja sana dan dia ternyata "barusan gempa susulan lagi, ndah, gede, berasa banget"....

Lagi-lagi aku hanya bisa berdoa semoga keluarga, sahabat dan teman2ku masih dilindungi...

Apalagi yang dapat aku lakukan??
selain berdoa dan menggalang bantuan...

Tentunya banyak hal yang diperlukan, misalnya saja makanan, obat2an, tim medis..
Telpon ke GAIA, (0274) 524 117 yang beralamat di Jl. Jembatan Merah No. 84B, Gejayan--Yogyakarta atau dengan Contact Person-nya Difla (0816 685871) untuk pendistribusian bantuan ya...

Sad

0 Comments:

Post a Comment

<< Home